cara edit template blog blogger tebaru 2019

Cara edit template blog blogger terbaru 2019

Selamat pagi sobat blog dimana pun anda berada masih bersama blog wisnu murti, yang sedikit ilmu namun bisa berbagi ilmu dan sharing tentang blog kusus nya buat para blogger menggunakan blogspot.com. kali ini saya melanjutkan tutorial sebelumnya yaitu tutorial blog cara mendaftar blog dengan blogger.com atau blogspot.com yang belum baca bisa baca

cara daftarnya di sisni. ]

Edit template blog dengan edit html.

sebelum mengganti template blog yang dari bawaan blogger, ada dua cara yaitu upload theme/tema dan sampean bisa edit manual dengan edit html, oke langkah selanjutnya adalah sampean login dulu di blog sampean sendiri ya bro... setelah login masuk, buka menu Theme > kemudian > edit html.
setelah itu cari template sampean yang mau di copy paste di sini.


cara edit template blog blogger tebaru 2019
Gambar cara edit tampilan atau tema dengan edit html.


copy semua code di bawah ini select all dan hapus, tapi di backup dulu ya bro, habis itu copy paste code template yang mau di gunakan, ke dalam kolom di bawah ini.
cara edit template blog blogger terbaru 2019
Gambar kode html atau kolom copy paste template.




















langkah di atas adalah cara untuk edit tema dengan secara langsung, namun sampean perlu cari dulu template yang sesuai ya bro.. jangan lupa di save templatenya. atau di backup dulu template sampean agar kalau terjadi kerusakan bisa di upload ulang biar blog sampean gak rusak bro... bila bingung 

baca cara backup template blog terbaru 2019 disini. ]



Edit template blog dengan upload template

lagkah selanjutnya atau opsi ke dua yaitu bisa upload tema dengan cara seperti dibawa ini
masih di menu Theme cari kanan atas Backup/restore di klik bro... setelah itu muncul seperti ini, klik Choose File dan cari template.rar sampean yang mau di upload,


cara edit template blog blogger terbaru 2019
Gambar cara upload template blog.





cari di google ya bro template banyak yang menyediakan link download template gratis untuk blog
.
setelah itu klik upload dan jangan lupa di save. oya langkah terahir sampean bisa edit template dengan pilih menu Theme > pilih customize seperti ini.

cara edit template blog blogger terbaru 2019
Gambar Customize Blog Template.


dan lihat hasilnya apakah template yang kita download berhasil atau tidak bro, karena belum mesti template yang kita download itu cocok untuk web kita, dan bila cocok pun harus kita edit dan sesuiakan agar tampilan web blog kita keren atau bagus.

setelah upload tema atau edit template selesai maka selanjutnya sampean bisa kasih halaman atau menu menu yang sesuai di blog kita, atur menu atau tataletak template kita, sampean bisa tambahi widget untuk mempercantik webkita. atur footer bila perlu untuk memberi penegasan bahwa web kita dibuat oleh kita sendiri gitu mungkin bro..

oke mungkin itu saja sedikit teori mengenai edit template blog bro.. ikuti tutorial selanjutnya, semoga bermanfaat , sampean bisa kasih komentar positif untuk mendukung artikel selnjutnya.

Jika kalian berminat untuk pesen blog otomotif, kayak di https://www.inukotovlog.com/ kalian bisa komentar komentar atau bisa cek ke tutorial maswisnu.com


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel